KALAU ANDA DIKUNTIT. Jangan panik, Hany punya jurus untuk menghadapi.
TURUT MENGUNDANG BOLEH DONG. Tentang pernikahan mereka.
MISOLOGI & MISOSOLOGI. Kalau misology, ada di sini. Sedangkan missosology, ada di sini. Mana yang lebih menghibur dan perlu?
MATIKAN TV! Hari tanpa TV, Minggu 23 Juli besok. Demi anak-anak, katanya.
CERITA GEMPA & TSUNAMI. Pakdhe Rovicky, sang geolog, bisa bercerita banyak...
             
             


Kéré Kêmplu, seorang opas tua pada sebuah kantor partikelir di Jakarta. Gombalan terbit setiap sempat dan ingat, tiada mengenal tenggat. Berisi tulisan dangkal, naif, dan membingungkan.




Hit Counter
Hit Counter






JAGAT GOMBAL

  • Tentang saya
  • 6 Alasan ngeblog
  • 4 Alasan gerakan nonblog
  • Gombalabel: bualan seorang pemulung
  • Gombalkartu: dari seseorang yang tidak bisa bermain remi



    KETERSANGKUTAN

  • Pengumpan Sindikasi
  • IndoBlogdrivers
  • Planet Terasi
  • Blogfam
  • Padhang Mbulan
  • Lesehan



    Subscribe with Bloglines








    KABAR BUNGKUSAN

    AKHIRNYA HAMIL | Ternyata ada hubungan antara bungkus roti dan kehamilan. Bermula dari mana, berujung di mana pula? Lihatlah kisahnya.



    KABAR KOCOKAN

    SISA EKSPOR | Bukan cuma pakaian ekspor yang bisa kita beli. Kartu remi ekspor pun begitu. Made in Indonesia, untuk pasar Amerika. Harga eceran US$ 1,75. Kartu lucu dengan gaya coretan tangan.





    powered by FreeFind





    Free Shoutbox







  • If you want to be updated on this weblog Enter your email here:

     
    28.9.04 | 06:04
    Kematian
    daun gugur hanyalah memenuhi hukum alamSaya bukan orang yang optimistis, bukan orang yang yakin bahwa dunia setelah maut itu sekadar ruangan yang berbeda dari dunia saya hari ini. Saya pun ternyata takut mati. Belakangan ini ada saja teka-teki dari Sang Pemberi Hidup. Sepupu saya meninggal dalam usia muda karena serangan jantung, padahal hidupnya tak ngawur. Sepupu lain dipanggil duluan karena aneka penyakit. Lantas kemarin saya ke RS Dharmais, melayat seorang ibu baik hati, aktivis sosial lintas-primordial, yang meninggal karena kanker payudara. Penyakit yang ia sembunyikan berlama-lama, tanpa keluarganya tahu, sampai pada akhirnya semua terkuak. Menjelang dipanggil olehNya dia sudah mempersiapkan segalanya, termasuk draft tata ibadah buat pemakamannya, bahkan menulis lagu untuk misa pengantarnya. Dia meninggal dalam senyum. Panjang pendek usia memang sebuah endless enigma. Beberapa tahun lampau, nenek saya, perokok berat, meninggal karena uzur, dalam usia 100 tahun kurang sekian bulan. Mbah Putri juga sudah pasrah, sangat siap dipanggil dalam sisa ingatannya. Ibu saya, yang dulu selalu dihubungi dan dijemput setiap kali ada keluarga yang anggotanya meninggal untuk bantu ini-dan-itu, mengurusi sendiri jenazah Mbah Putri. Setelah beres baru lapor Pak RT, lalu datanglah tetangga untuk bantu-bantu. Ibu mengurus semuanya sendirian sebagai bekti kepada ibunya, karena sebelumnya ia sudah banyak mengurusi jenazah orang lain. Anak-anak di luar kota semua. Pembantu tak ada. Hanya ada ayah yang sakit, dan budhe yang mulai menua. Kematian diri sendiri maupun kematian orang lain, tak semua orang siap menghadapinya. Termasuk kematian sebuah blog barangkali.

    Aal
    September 29, 2004   08:06 PM PDT
     
    Kematian ...knapa malam ini saya mendiskusikan topik ini dengan temen saya di YM..

    membaca blog yg pemiliknya dah mendahului dalam arti sebenarnya..

    lalu kemudian membaca posting kerkem....

    terlalu banyak kematian malam ini.

    Aal...sadaaarrrr!!!
    cici
    September 28, 2004   11:22 AM PDT
     
    oh my god...inikah yang saya takutkan selama ini?kadang kita gak sadar apa aja yang kita takutkan sampe akhirnya bener-benre dihadapkan sama ketakutan itu sendiri...

    dan saya tau saya takut kehilangan blog ini...
    neenoy
    September 28, 2004   10:31 AM PDT
     
    yang berawal pasti akan berakhir, it's just a matter of time...

    termasuk juga blog :-)
    emil
    September 28, 2004   10:10 AM PDT
     
    yang penting bukan berapa lama hidup, tapi bagaimana mengisi hidup...yang penting bukan berapa lama umur blog, tapi apa isi blognya...
    windede
    September 28, 2004   09:21 AM PDT
     
    kematian manusia adalah rahasia sang pemilik hidup. ihwal kematian blog... kayaknya rahasia yg punya blog deh...
    siberia
    September 28, 2004   09:17 AM PDT
     

    hmm..kalimat terakhir nih yg menarik perhatianku. apakah pakdhe mau berhenti ngeblog setelah 'dikuliti' sama ibu jelly? hehe..just kidding.
    abhirhay
    September 28, 2004   09:07 AM PDT
     
    mati, seperti lomba lari yang kapan letusan pestol startnya tak diketahui. tapi sayang kita lupa tak siap sedia pasang2 kuda2
    Imponk
    September 28, 2004   08:15 AM PDT
     
    pergunakanlah hidup sebaik-baiknya.. sebelum ajal datang! :)

    ohh, aku juga belum siap :(
    fahmi
    September 28, 2004   07:43 AM PDT
     
    sebelum mati mari menikmati hidup.
    ada temen yg masih muda, dia bilang gue masih muda enjoy donk... ngerokok... mabuk... begadang... dsb...
    trus satpam kantor yg udah tua juga bilang gitu, halah saya udah tua sbentar lagi mati... boleh donk menikmati hidup... ngerokok juga tu orang... mabuk... dsb... hehehe
    |


    Leave a Comment:

    Name


    Homepage (optional)


    Comments




    Previous Entry * Home * Next Entry
                 
    © Kéré Kêmplu + BloGombal | Desain sembarangan oleh Masé, Oktober 2005.
    Mohon maaf kepada semua pemilik hak atas karya, dalam bentuk apapun, yang miliknya terangkut ke sini tanpa saya mintai izin dan atau terlewat dalam penyebutan sumber. Jikalau hak Anda terlanggar sudilah memberitahu saya.
                 

    Blogdrive