KALAU ANDA DIKUNTIT. Jangan panik, Hany punya jurus untuk menghadapi.
TURUT MENGUNDANG BOLEH DONG. Tentang pernikahan mereka.
MISOLOGI & MISOSOLOGI. Kalau misology, ada di sini. Sedangkan missosology, ada di sini. Mana yang lebih menghibur dan perlu?
MATIKAN TV! Hari tanpa TV, Minggu 23 Juli besok. Demi anak-anak, katanya.
CERITA GEMPA & TSUNAMI. Pakdhe Rovicky, sang geolog, bisa bercerita banyak...
             
             


Kéré Kêmplu, seorang opas tua pada sebuah kantor partikelir di Jakarta. Gombalan terbit setiap sempat dan ingat, tiada mengenal tenggat. Berisi tulisan dangkal, naif, dan membingungkan.




Hit Counter
Hit Counter






JAGAT GOMBAL

  • Tentang saya
  • 6 Alasan ngeblog
  • 4 Alasan gerakan nonblog
  • Gombalabel: bualan seorang pemulung
  • Gombalkartu: dari seseorang yang tidak bisa bermain remi



    KETERSANGKUTAN

  • Pengumpan Sindikasi
  • IndoBlogdrivers
  • Planet Terasi
  • Blogfam
  • Padhang Mbulan
  • Lesehan



    Subscribe with Bloglines








    KABAR BUNGKUSAN

    AKHIRNYA HAMIL | Ternyata ada hubungan antara bungkus roti dan kehamilan. Bermula dari mana, berujung di mana pula? Lihatlah kisahnya.



    KABAR KOCOKAN

    SISA EKSPOR | Bukan cuma pakaian ekspor yang bisa kita beli. Kartu remi ekspor pun begitu. Made in Indonesia, untuk pasar Amerika. Harga eceran US$ 1,75. Kartu lucu dengan gaya coretan tangan.





    powered by FreeFind





    Free Shoutbox







  • If you want to be updated on this weblog Enter your email here:

     
    12.3.05 | 12:12
    Rajah
    si cantik bertato? ya tetap cantik!
    Saya tak punya tato. Pernah sih waktu kecil membayangkan punya tato bergambar jangkar. Mirip Popeye. Waktu SMP beberapa teman merajah diri, dengan cara yang riskan: jarum jahit dipanasi dan seterusnya. Setelah itu mereka infeksi. Panas dingin. Saya memang tak ada nyali untuk merasai derita dirajah, meski teman-teman bilang itu ukuran kejantanan. Lebih dari itu saya pembosan. Taruh kata menato itu tak menyakitkan, tapi kalau menghapusnya susah [sesuai kondisi saat itu], maka lebih baik tidak. Oh ya ada alasan tambahan: kulit saya gelap, dan menurut saya -- entah kalau menurut Anda -- itu tak menarik buat dirajah.

    Pernah sih saya memakai tato temporer, dulu waktu kecil, dari bungkus permen karet. Sekarang anak saya, terutama si bungsu, suka iseng menempelkan tato temporer berbahan stiker. Biarin aja. Sekarang setelah tato permanen bisa rapi, steril, dan colorful, dan penghapusannya bisa lebih mudah serta aman karena ada teknologinya, saya tetap tak berminat menato diri.

    Meski begitu jujur saja, setelah agak besar pernah juga membayangkan punya tato. Saya waktu itu ingin memelontosi kepala saya lantas saya tato dengan gambar barcode. Kenapa barcode? Waktu itu kayaknya keren, modern, canggih, padahal saya belum tahu fungsi barcode. Bertahun-tahun kemudian Trijaya FM memakai logo berkode batang. Lantas ada iklan bank yang mengejek cara penanganan konsumen yang tak lebih daripada unsur dalam database dengan menampilkan manusia-manusia bermuka batu, gundul, ada barcode di kepalanya. Untung saya tak jadi memakai rajah kode batang di kepala saya. Coba kalau masih, bisa-bisa dikira ikut-ikutan, termasuk ikutan karya seni rupa yang meledek barcode.

    Barcode apa yang paling hebat? Itu, barcode yang dipakai oleh sampul majalah Humor [almarhum]. Garis tegaknya selalu menjadi tirai yang disibak oleh karakter kartunal, dengan gaya yang gonta-ganti. Angkanya juga ngaco, semaunya, kalau tak salah ada yang mencelat.

    Cantikkah wanita yang bertato? Kalau dia cantik dan tatonya cantik -- lagi pula seperlunya, tak diratakan ke seluruh tubuh -- ya cantik. Jelas kan?

    romeo juliet
    August 1, 2005   04:49 PM PDT
     
    gapapa kok bertato
    saya se7 se7 aja deh oom.
    soale saya jg punya tato
    heheheh
    salam knal jg buat dien dari
    pnggemar tato jg.
    abangtomato
    March 16, 2005   03:46 PM PST
     
    itu yang jadi model tato simpenannya si kere yak?

    kayaknya waktu difoto masih sedang ditato juga dibagian lain tubuhnya. :P
    aoi
    March 16, 2005   02:16 PM PST
     
    aku pengen punta tato "aku sayang mamah" biar ibuku nggak protes.
    Yudi
    March 14, 2005   10:17 AM PST
     
    dulu saya pingin di tatto, tapi jarum suntik aja saya gak berani ...jadi sayaa ngeliatin orang di tato aja ... ternyata lama kelamaan sama saja sih .... bagus sih ..cuma yaa biasa aja gitu loh ...gak ngaruh apa apa...hanya bagus di usia muda dan kebetulan kalo cocok :P
    melly
    March 13, 2005   06:00 PM PST
     
    warna merah di tatoo-nya cantik banget. pengen banget punya tato, kecil aja, warna merah kayak gitu. keyennn
    anna
    March 13, 2005   01:35 PM PST
     
    pak, kalo anda pengen bikin tato digambari obelix aja :D
    ihihihi maap2 :)
    cucunda
    March 12, 2005   10:35 PM PST
     
    wah tatonya trendi, tapi kalo kulitnya gelap kaya aku mending di tato pake kapur made Gunung kidul aja eyang...
    fahmi
    March 12, 2005   04:59 PM PST
     
    bos itu cewek yg ditato itu sapa ya? saya mau donk dikenalin hihihi :D
    boit
    March 12, 2005   04:25 PM PST
     
    bikin tato di lengan kiri (persis di tempat gambarnya eyang tuh) "jagal" trus di lengan kanan "kota"... trus pas dadanya di buka (dada cowok pastinya...), dibaca full ternyata :
    "jagal" ah kebersihan "kota".

    :P garing sih.. tapi namanya juga usaha.. hihi..
    dearpoohbear
    March 12, 2005   03:52 PM PST
     
    omong-omong... ada gak yang brani pake tato tandatangan temen-temen pas waktu lulus SMA? hehehe...
    dien
    March 12, 2005   02:15 PM PST
     
    saya dulu kecil bercita2 punya tatto, dan terwujud, niatnya sih cuma 1, tp bener kata Alit, tukang tatto saya, klo niat cuma 1, lebih baik jangan bikin, krn jadinya pasti lebih. Dan skrg, saya punya 6 tatto :D
    Mr. Sugondo Fans Club
    March 12, 2005   12:32 PM PST
     
    wooy Mas! itu cewek punya tai lalat di dada kiri! menurut primbon pak sugondo, dia pasti disukai banyak orang! betul?
    badu
    March 12, 2005   12:28 PM PST
     
    dulu waktu kecil saya pengeeen banget punya tato Donal di pantat.
    |


    Leave a Comment:

    Name


    Homepage (optional)


    Comments




    Previous Entry * Home * Next Entry
                 
    © Kéré Kêmplu + BloGombal | Desain sembarangan oleh Masé, Oktober 2005.
    Mohon maaf kepada semua pemilik hak atas karya, dalam bentuk apapun, yang miliknya terangkut ke sini tanpa saya mintai izin dan atau terlewat dalam penyebutan sumber. Jikalau hak Anda terlanggar sudilah memberitahu saya.
                 

    Blogdrive